Jumat, 06 Mei 2016

Spider Lily

Terlalu sering dalam hidup ini kita demikian rakus menginginkan banyak hal dalam hidup. Materi, kekuasaan, pengakuan, dan kesenangan. Dan lebih sering yang kita dapatkan bukannya kedamaian dan kebahagiaan tetapi justru penderitaan.

Pernahkah kita mencoba mempersempit keinginan kita, bertanya pada diri kita apa yang sesungguhnya kita butuhkan. Fokus pada kebutuhan bukan keinginan. Niscaya kita bisa mendapat keindahan hidup yang tidak pernah kita duga sebelumnya.

Inspirasi ini datang ketika saya bertemu bunga Spider Lily. Inginnya memfoto bunga ini agar tampak secara keseluruhan. Dari kelopak, mahkota bunga hingga putik dan benang sarinya. Padahal bentuknya berumbai memanjang membutuhkan bidang yang luas. Alhasil yang didapat bunganya tidak tampak cantik dan artistik. Karena begitu banyak gangguan latar belakang yang ikut masuk, tertangkap camera. Ketika saya fokus di tengah bunga, dan serangga yang kebetulan nempel di bunga, ternyata bisa menghasilkan gambar yang jauh lebih indah dan cantik. Rumbainya seperti tangan penari yang gemulai....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar